1

Contoh Laporan Supervisi Kepala Sekolah 2018

Contoh Laporan Supervisi Kepala Sekolah 2018 ini merupakan format terbaru untuk laporan supervisi yang sudah dilakukan kepala sekolah kepada guru. Seperti yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya mengenai Supervisi Akademik Kepala Sekolah, nah disini saya akan share untuk membuat Laporan Supervisi Akademik Kepala Sekolah. Bagi anda yang membutuhkannya Contoh Laporan Supervisi ini silahkan download linknya dibawah.

File ini tidak dapat dipisahkan dengan berbagai administrasi kepala sekolah lainnya khususnya Instrumen Supervisi yang merupakan alat untuk menilai kualitas guru dikelas. Tentunya Laporan Supervisi Kepala Sekolah ini sangat penting karena hasil dari penilaian guru oleh kepala sekolah tidak bermuara dikepala sekolah, melainkan pihak/ lembaga/ jabatan yang lebih tinggi seperti dinas pendidikan bagian tertentu akan meminta laporan tersebut.


Laporan Supervisi Kepala Sekolah/Madrasah

Format Laporan Supervisi Akademik Kepala Sekolah 2017

Supervisi yang dilaksanakan adalah supervisi kunjungan kelas. Kepala Sekolah sebagai supervisor mengunjungi kelas dan melakukan observasi dan wawancara serta studi dokumen. Supervisor sambil melakukan kunjungan kelas mengisi instrumen yang telah disiapkan dari instrumen yang saat pelaksanaan supervisi merupakan dokumen hasil supervisi tehadapadministrasi guru dan proses pembelajaran. 



Hasil supervisi perlu ditindaklanjuti agar memberikan dampak yang nyata untuk meningkatkan profesionalisme guru. Dampak nyata ini diharapkan dapat dirasakan masyarakat maupun stakeholders. Tindak lanjut tersebut berupa: penguatan dan penghargaan diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar, teguran yang bersifat mendidik diberikan kepada guru yang belum memenuhi standard dan guru diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan/penataran lebih lanjut. 


Download Juga !!!


Demi keamanan terhadap setiap file yang kami unggah pada blog ini kami simpan melalui Google Drive untuk menhindari resiko kerusakan file akibat dari serangan virus seperti malware dan adware.

Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]

Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter


Diharapkan Contoh Laporan Supervisi Kepala Sekolah 2018 ini dapat membantu anda dalam mencari referensi yang tepat untuk kebutuhan anda disekolah. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya Perangkat Pembelajaran Guru, Kumpulan Soal Ujian, Buku Pelajaran, dll yang saya bagikan secara gratis.

Posting Komentar

 
Top