0

Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Tahun 2018

Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Tahun 2018 ini merupakan salah satu kewajiban seorang kepala sekolah sebagai supervisor. Contoh Program Supervisi ini saya khususkan untuk Kepala Sekolah SD dan Madrasah Ibtidaiyah (Mi). Dalam program supervisi kepala sekolah sudah terdapat lampiran untuk Instrumen Supervisi dan juga contoh hasil supervisi kepala sekolah terhadap guru.

Seorang kepala sekolah memiliki tugas Supervisi sebagaimana dimuat dalam Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 menyatakan bahwa seorang Kepala Sekolah harus menguasai Standar Kompetensi Kepala Sekolah yang terdiri atas : kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi, kompetensi kewirausahaan dan kompetensi sosial.


Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Tahun 2018


Penjabaran kompetensi Supervisi Kepala Sekolah pada intinya adalah supervisi akademis dimana langkah-langkah yang dilakukan adalah merencanakan program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru, melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat serta menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalismenya.


Download Juga !!!


Demi keamanan terhadap setiap file yang kami unggah pada blog ini kami simpan melalui Google Drive untuk menhindari resiko kerusakan file akibat dari serangan virus seperti malware dan adware.

Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]

Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter


Diharapkan Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Tahun 2018 ini dapat membantu anda dalam mencari referensi yang tepat untuk kebutuhan anda disekolah. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya Perangkat Pembelajaran Guru, Kumpulan Soal Ujian, Buku Pelajaran, dll yang saya bagikan secara gratis.

Posting Komentar

 
Top